DETAIL DOCUMENT
Pelaksanaan strategi product positioning dalam penentuan kebijakan marketing pada Perusahaan Rokok CV. Cempaka Tulungagung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Merdeka Malang
Author
Pratama, Dikka Wiharsa
Subject
 
Datestamp
2021-10-11 01:57:40 
Abstract :
Mengingat semakin pesatnya pertumbuhan kebutuhan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh konsumen semakin bertambah, baik dalam jumlah maupun jenisnya. Hal ini mendorong perusahaan-perusahaan saling berpacu agar dapat memuaskan kebutuhan konsumen dengan cara menghasilkan barang dan jasa sesuai dengan keinginan konsumen. Keadaan ini mengakibatkan terciptanya persaingan sesama perusahaan yang menghasilkan barang dan jasa yang sejenis. Untuk menghadapi persaingan ini, memaksa perusahaan untuk berorientasi pada kegiatan pemasaran. Kegiatan yang dilakukan perusahaan harus dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, sehingga dapat dikatakan bahwa kebijakan pemasaran memegang peranan penting dalam menunjang kegiatan perusahaan didalam menentukan posisi perusahaan secara global. Berdasarkan konsep dan latar belakang masalah yang dikemukakan, maka permasalahan yang akan dibahas adalah Bagaimana Pelaksanaan Strategi Product positioning yang Efektif sebagai dasar penentuan kebijaksanaan pemasaran pada Perusahaan. Dalam usaha pemecahan masalah, maka usaha yang paling baik adalah dengan menganalisis faktor-faktor produksi dalam perusahaan sehingga terlihat bagaimana perkembangan perusahaan secara berkala apakah mengalami peningkatan atau penurunan. Dalam menganalisis permasalahan ini dapat dipertimbangkan dari segi positif dan negative dari masing-masing analisis. Maka analoisis yang dilakukan dalam pencapaian tujuan ini adalah dengan menggunakan analisis SWOT, Analisis SAP, dan Analisis ETOP. Sehingga terlihat bagaimana perkembangan perusahaan dari tahun ke tahun. Agar strategi Product Positioning lebih efektif hendaknya perusahaan tetap menjaga kualitas produknya. Serta dapat menciptakan produk rokok baru juga Mengingat para pembeli umumnya berbeda dalam motif dan perilaku serta kebiasaan pembelian, maka Perusahaan Rokok Cempaka hendaknya selalu mengadakan Research and Development pada masyarakat tentang produk rokoknya, karena pesaing terhadap produk rokok saat ini semakin ketat. 
Institution Info

Universitas Merdeka Malang