DETAIL DOCUMENT
Analisis pengaruh pelaksanaan bauran promosi terhadap volume penjualan pada PKIS “Sekar Tanjung” Pasuruan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Merdeka Malang
Author
Fauzi, Ahmad
Subject
 
Datestamp
2021-10-11 02:02:42 
Abstract :
Tujuan penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada PKIS ?SEKAR TANJUNG? Pasuruan adalah ; Pertama, Untuk menganalisis pengaruh pelaksanaan bauran promosi yang terdiri dari promosi penjualan, periklanan dan penjualan individu terhadap volume penjualan dan Kedua, Untuk menganalisis variabel-variabel manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap volume penjualan. Untuk mengetahui adanya pengaruh dari variabel X yaitu bauran promosi yang terdiri dari promosi penjualan, periklanan dan penjualan individu terhadap variabel Y yaitu volume penjualan maka peneliti menggunkan alat analisis yaitu dengan analisis koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Dengan program SPSS 13.0 for windows, peneliti dapat mengetahui hasil dari analisis koefisien korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Dari hasil penelitian pada PKIS ?SEKAR TANJUNG? Pasuruan dapat disimpulkan bahwa ; Pertama, variabel bauran promosi yang terdiri dari promosi penjualan (X1), periklanan (X2) dan penjualan individu (X3) berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap volume penjualan (Y). Kedua, variabel periklanan (X2) dan penjualan individu (X3) secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan (Y), sedangkan variabel promosi penjualan (X1) tidak. Ketiga, periklanan (X2) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap volume penjualan (Y). 
Institution Info

Universitas Merdeka Malang