DETAIL DOCUMENT
Analisis pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada outlet Isabella di Kota Gresik (studi kasus pada outlet Isabella di Kota Gresik)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Merdeka Malang
Author
Feriyanto, Wiwit
Subject
 
Datestamp
2021-10-19 05:01:18 
Abstract :
Tujuan penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Outlet Isabella di kota Gresik adalah ; Pertama, Untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari faktor-faktor perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian pada Outlet Isabella di kota Gresik dan Kedua, Untuk mengetahui faktor?faktor perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis, manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Outlet Isabella di kota Gresik. Untuk mengetahui adanya pengaruh dari variabel X yaitu faktor?faktor perilaku konsumen terhadap variabel Y yaitu keputusan pembelian maka peneliti menggunkan alat analisis yaitu dengan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Dengan program SPSS 13.0, peneliti dapat mengetahui hasil dari analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t. Dari hasil penelitian pada Outlet Isabella di kota Gresik dapat disimpulkan bahwa ; Pertama, variabel X yang terdiri dari faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3) dan faktor psikologis (X4) berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) dan parsial (individu) terhadap keputusan pembelian (Y). Kedua, faktor psikologis (X4) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y). 
Institution Info

Universitas Merdeka Malang