DETAIL DOCUMENT
Pengaruh saluran distribusi dan promosi terhadap penjualan pada Perusahaan Krupuk Putra Harapan Wates Kediri Wates – Kediri
Total View This Week0
Institusion
Universitas Merdeka Malang
Author
Wahyuni, Erlin Tri
Subject
 
Datestamp
2021-10-29 02:24:19 
Abstract :
Secara umum tujuan penelitian ini adalah untuk menghubungkan teori yang pernah diperoleh dengan kenyataan yang ada didalam masyarakat. Hubungan ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman yang diperoleh dalam perguruan tinggi, adalah kesesuaiannya dengan kenyataan di lapang. Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui saluran distribusi dan promosi yang ditetapkan perusahaan pada konsumen. 2. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh saluran distribusi dan promosi terhadap penjualan. 3. Untuk mengetahui dan menganalisis diantara variabel saluran distribusi dan promosi yang berpengaruh dominan terhadap penjualan. Tekhnik Analisis Data 1. Data Kuantitatif Adalah data angka-angka yang diperoleh dari perusahaan berupa data biaya distribusi, promosi dan penjualan. Setelah data terkumpul, kemudian dianalisis sesuai dengan tujuan penelitian dan jenis penelitian, maka analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji f, dan uji t. 2. Data Kualitatif Adalah data yang berupa kata-kata yang diperoleh dari pihak perusahaan yang berupa sejarah perusahaan, dasar hukum perusahaan, bahan baku dan proses produksi. Hasil Penelitian Dari hasil penelitian diketahui, sebaiknya langkah-langkah yang diambil perusahaan adalah : 1. Meningkatkan pelaksanaan saluran distribusi dan promosi produk krupuk yang diproduksi perusahaan. 2. Mengkaji kembali pelaksanaan saluran distribusi dan promosi agar lebih efektif dalam meningkatkan volume penjualan. Dari langkah-langkah diatas juga dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan metode regresi linier berganda, dengan variabel Y adalah penjualan, variabel X1 adalah saluran distribusi dan X2 adalah promosi. Dari hasil pengujian tersebut diperoleh nilai r = 0.999 berarti ada hubungan yang sangat kuat antara pelaksanaan saluran distribusi dan promosi terhadap peningkatan penjualan, sehingga apabila ada peningkatan biaya untuk saluran distribusi dan promosi maka volume penjualan juga akan bertambah ini berarti ada hubungan yang searah. Dari hasil uji f dan uji t dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pelaksanaan saluran distribusi dan promosi terhadap penjualan. 
Institution Info

Universitas Merdeka Malang