Abstract :
Selama melaksanakan kerja profesi di Hard Rock FM, Praktikan bekerja di bawah
pengawasan serta bimbingan Marketing Creative. Dalam melaksanakan kegiatan
kerja profesi, Praktikan berkesempatan untuk turut berpartisipasi dan terlibat
langsung dalam pelaksanaan kegiatan Marketing Communication di Hard Rock FM
ini seperti mengelola media sosial Instagram dan artikel website Hard Rock FM
mulai dari perencanaan, produksi, sampai implementasi konten. Praktikan juga
melaksanakan kegiatan partnership dengan membuat press release. Selain itu,
praktikan juga berkontribusi dalam beberapa kegiatan media partner seperti promosi
melalui Instagram. Aktivitas maupun tanggung jawab dari divisi Marketing
Communication di Hard Rock FM meliputi mengelola media sosial dari Hard Rock
FM, melakukan partnership, dan mengelola segala bentuk event yang
diselenggarakan oleh perusahaan. Pengelolaan konten media sosial dan website
dari Hard Rock FM berfokus kepada konten yang ditujukann untuk generasi
millennials dan gen z yang dimulai dari riset, produksi, hingga analisis konten.
Kemudian untuk kegiatan media partner, Marketing Communication melakukan
barter value, dan mempromosikan konten partnership di media sosial Hard Rock
FM. Selama periode masa kerja profesi, Praktikan mendapatkan pengalaman dan
ilmu mengenai pengelolaan media sosial di suatu perusahaan.
Kata kunci: media sosial, marketing Komunikasi, Hard Rock FM, pengelolaan media
sosial.