DETAIL DOCUMENT
(KP) PENGARUH INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENARIK MINAT GABUNG SISWA/SISWI SMA DI ERA COVID-19 (STUDI PADA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN JAYA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Ajeng, Rafida Ridwan
Subject
HD Industries. Land use. Labor 
Datestamp
2021-02-11 06:39:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital oleh Universitas Pembangunan Jaya dalam menarik minat gabung siswa/siswi SMA di era covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatori dengan sampel yang diambil dari siwa/siswi SMA kelas XII kota Tangerang Selatan sebanyak 50 orang. Variabel penelitian ini terdiri atas satu variabel bebas yaitu: social media marketing (X) dan satu variabel terikat yaitu: minat gabung siswa/siswi SMA (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan alat kuesioner. Hasil pengumpulan data selanjutnya dianalisis menggunakan Teknik analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh secara positif terhadap minat gabung siswa/siswi SMA dengan kontribusi sebesar 65%, selebihnya sebesar 35% minat gabung siswa/siswi SMA ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang