DETAIL DOCUMENT
(KP) PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY RUMAH SAKIT DI KOTA TANGERANG (Studi Kasus: RS.Siloam)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Ilham, Ghazali Munandar
Subject
HD Industries. Land use. Labor 
Datestamp
2021-02-11 06:44:31 
Abstract :
Industri layanan kesehatan di kota Tangerang saling bersaing untuk mendapatkan pelanggan. Para layanan kesehatan bersaing secara kompetitif dalam berbagai terobosan baru atas layanan jasa yang ditawarkan untuk meningkatkan atau menarik jumlah pelanggan. Disisi lain, salah satu tantangan dalam membangun service quality yang kuat adalah bagaimana menjamin bahwa konsumen mempunyai pengalaman yang tepat terhadap jasa, pelayanan dan strategi pemasaran yang menyertainya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari variabel service quality (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy) terhadap customer loyalty secara parsial dan simultan di Rumah Sakit Siloam, kota Tangerang. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan 28 butir pernyataan dan melibatkan 140 responden warga kota Tangerang yang sudah menggunakan layanan Rumah Sakit Siloam. Teknik pemilihan partisipan menggunakan pendekatan purposive sampling untuk mengumpulkan data. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa service quality yang terdiri dari Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, dan Assurance secara parsial dan simultan, berpengaruh terhadap customer loyalty pada layanan kesehatan di Rumah Sakit Siloam. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang