DETAIL DOCUMENT
(KP) PENGARUH PENERAPAN AIDA (ATTENTION, INTEREST,DESIRE, AND ACTION) SEBAGAI SARANA PROMOSI MEDIA SOSIAL UMKM TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN SAAT PANDEMI COVID-19
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Shasameila, Eriani
Subject
HD Industries. Land use. Labor 
Datestamp
2021-02-11 06:47:04 
Abstract :
Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar yang terdiri dari berbagai pulau, UMKM menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup pada saat pandemi Covid-19. Dengan adanya teknologi informasi kini semakin memudahkan masyarakat dalam memasarkan produk di berbagai jenis media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas pemasaran melalui media sosial dengan menggunakan analisis AIDA (attention, interest, wish, and action) terhadap minat beli konsumen. Contoh hasil pernyataan yang terlibat 101 responden pengguna media sosial di Tangerang Selatan. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling untuk mengumpulkan data. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian yang terdiri dari perhatian, minat, keinginan, dan tindakan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di media sosial, sedangkan variabel perhatian dan minat tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang