Abstract :
Selama melaksanakan kegiatan kerja profesi pada divisi Social Media Campaign
, Praktikan memiliki kesempatan untuk berada pada tim conten creator yang
mengatur segala kegiatan Social Media Campaign yang dijalankan, dalam tim
Social Media Campaign ini setiap tim mengurus masing ? masing kampanye
yang dijalankan di media sosial yang telah dipilih. Di dalam Social Media
Campaign ini Tim memiliki tugas yang berbeda ? beda mulai dari mengurus
website, media sosial TikTok, Instagram, membuat event dan Content Planning.
Dalam hal ini, terdapat beberapa tahap yang Praktikan lakukan dalam Social
Media Campaign yaitu menulis sebuah artikel, membuat content planning untuk
di website dan Instagram, menggungah artikel, menggungah konten , melakukan
riset kampanye, menentukan rubrik untuk content planning dan membantu tugas
? tugas tim lainnya juga. Praktikan memiliki fokus pekerjaan pada bagian website
, artikel , content planning dan rubrik content. Praktikan juga berkesempatan
langsung untuk terjun dilapangan untuk mempelajari lebih dalam mengenai
social media campaign yang dijalani dan mempelajari strategi dan taktik dalam
menggunakan social media. Selama tiga bulan melakukan kerja profesi,
Praktikan mendapatkan pengetahuan baru mengenai kegiatan Social Media
Campaign yang praktikan jalankan. Mulai dari membuat Riset untuk kampanye
yang akan dibuat, membuat tema kampanye yang akan diangkat, membuat
content planning dan rubrik content, membuat visual ? visual konten, membuat
artikel yang menarik audiens dan juga cara agar media sosial yang digunakan
praktikan dan juga website kampanye praktikan dapat menarik perhatian para
audiens yang dituju