Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Sella, Bella Elizabeth Maukar
Subject
HE Transportation and Communications
Datestamp
2021-02-26 02:40:59
Abstract :
ekerja di bawah pengawasan serta bimbingan dari Dosen Pembimbing Kerja
Profesi. Social Media Campaign merupakan divisi yang menjalankan berbagai
kegiatan kampanye terkait dengan berbagai permasalahan sosial yang terjadi di
masyarakat. Kegiatan SMC berkaitan dengan kampanye yang diangkat dari isuisu permasalahan sosial yang sedang terjadi di Indonesia dan salah satu nya
yaitu women abusive. Sosial Media Campaign memiliki tugas untuk pembuatan
konten di sosial media, dengan menggunakan media online seperti Instagram,
TikTok dan Website. Praktikan membuat kampanye bernama Women In Power
dengan menggunakan hastag #WomenPowerful2020. Pada kegiatan kampanye
Praktikan secara rutin melakukan pembuatan konten-konten kampanye untuk di
share ke sosial media Women In Power. Social Media Campaign women in
power berfokus memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pada target
audiens yang dituju dengan memberikan konten-konten yang sesuai tema
kampanye. Tujuan kampanye Women In Power ini adalah untuk mengedukasi
dengan meningkatkan pemahaman wanita ? wanita di Indonesia terhadap kasus
women abusive yang sering terjadi menimpa wanita. Laporan ini dapat menjadi
acuan mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya saat akan menjalankan Kerja
Profesi di Divisi Social Media Campaign. Dengan menyelesaikan kegiatan
magang SMC ini diharapkan memberikan awareness kepada masyarakat
mengenai permasalahan sosial yang butuh untuk segera mendapatkan
perhatian.