Abstract :
Praktikan menjalani kegiatan Kerja Profesi (KP) pada bagian divisi Social Media
Campaign (SMC) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya
(UPJ). Praktikan diberikan kesempatan untuk turut berpartisipasi serta terjun
langsung mengikuti pelaksanaan fungsi Social Media Campaign. Terutama dalam
mengadakan, menjalankan proses kegiatan Event Online Talk Show Survive
Project. Praktikan diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam melakukan
pencarian riset awal, pemilihan, pengajuan tema campaign, pembuatan PPT serta
mempresentasikan tema ide isu sosial berisikan tujuan, latar belakang campaign
yang telah di tentukan dan juga menyiapkan data ? data terkait. Lalu praktikan juga
membuat proposal, membuat akun situs Website Blogger Campaign Survive
Project, membuat akun Social Media Facebook dan Instagram Campaign Survive
Project, membuat Rubrikasi konten serta PPT presentasi proposal Social Media
Campaign. Praktikan melakukan presentasi proposal Social Media Campaign
bersama tim Survive Project. Praktikan membuat 5 content plan launching Social
Media Campaign facebook Survive Project, membuat 5 content facebook
campaign Survive Project perharinya, membuat proposal kerja sama sponsor,
mengikuti rapat dan seminar online (webinar) pelatihan Social Media Campaign,
membuat dan mempresentasikan laporan evaluasi akhir Social Media Campaign
Survive Project. Tanggung jawab utama Praktikan selama masa pelaksanaan
Kerja Profesi (KP) adalah membuat, memposting 5 content facebook campaign
Survive Project dan mempromosikan akun Social Media Campaign Facebook
Survive Project setiap harinya. Dengan pelaksanaan tugas-tugas tersebut,
Praktikan mendapat berbagai wawasan terkait penerapan Social Media Campaign
dalam dunia professional. Praktik Kerja Profesi ini memberikan bekal sebagai
bentuk persiapan dalam menghadapi dunia professional di kemudian hari.