DETAIL DOCUMENT
Kegiatan Content Writing Pada Platform Video Streaming Netverse Pt Net Mediatama Televisi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Gemilang, Annisa Rahma
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2022-06-06 01:32:49 
Abstract :
Dalam melaksanakan kerja profesi di PT NET Mediatama Televisi, praktikan bekerja di divisi digital sebagai digital copywriter. Dalam melangsungkan kerja profesi di NET Televisi, praktikan melakukan tugas membuat content writing untuk menarik atensi serta mengajak penonton agar tertarik untuk menyaksikan program acara NET Televisi, dimana praktikan harus memanfaatkan beberapa metode seperti benchmarking, formula AIDCA, dan psychological triggers agar penonton tertarik untuk menonton tayangan NET Televisi. Hasil content writing yang dibuat praktikan akan ditampilkan di platform layanan streaming NET Televisi yaitu Netverse. Dalam aktivitas public relations, digital copywriting dapat menjadi cara untuk merancang pesan persuasif dalam hal ini informasi mengenai Netverse. NET Televisi menciptakan platform Netverse,karena di era industri 4.0 saat ini terdapat peralihan dari media konvensional ke media digital. Maka platform Netverse hadir agar penonton dapat mengakses program acara NET Televisi dimana saja dan kapan saja melalui gawai. Dalam pelaksanaan kerja profesi, praktikan membuat content writing seperti membuat judul, sinopsis, menentukan actor, bintang tamu dan sebagainya. Berikut beberapa content writing yang dibuat praktikan yaitu program Kesempurnaan Cinta, Cinta dan Rahasia, Mimpi Metropolitan, OK-JEK, The East. Sepanjang menempuh kerja profesi, praktikan dapat menyimpulkan bahwa seorang digital copywriter dituntut buat bisa menghasilkan ide yang kreatif, mempunyai pengetahuan yang luas dan harus sering membaca untuk menciptakan gaya bahasa yang baru buat dipergunakan di dalam sebuah content writing. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang