DETAIL DOCUMENT
Pengelolaan Influencer Dalam Kampanye Shopee Affiliate Program Pada Shopee Indonesia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Davisca, Marcella Anindita
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2021-11-15 07:23:33 
Abstract :
Dalam memenuhi salah satu persyaratan utama untuk menyelesaikan studi Strata Satu (S1), praktikan diwajibkan untuk menjalankan Kerja Profesi. Kerja Profesi ini dilakukan praktikan dengan tujuan agar praktikan bisa mendapatkan gambaran yang komprehensif mengenai dunia pekerjaan yang sesuai dengan Program Studi yang praktikan ambil yaitu Ilmu Komunikasi. Praktikan melaksanakan Kerja Profesi di PT. Shopee International Indonesia (Shopee Indonesia). PT. Shopee International Indonesia merupakan anak perusahaan dari Sea Group yang merupakan parent company dari 3 (tiga) perusahaan. Shopee merupakan e-commerce multinasional yang diluncurkan pada tahun 2015 di 7 (Tujuh) wilayah berbeda seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Filipina. Praktikan tergabung ke dalam divisi Marketing Project (Affiliate) dengan fokus pekerjaan pengelolaan influencer untuk kebutuhan kampanye Shopee Affiliate Program. Shopee Affiliate Program adalah program yang diciptakan oleh Shopee Indonesia sebagai tempat untuk para Influencer berkarya dan mendapatkan penghasilan. Pada kesempatan Kerja Profesi ini, praktikan mendapat kesempatan untuk terlibat dalam salah satu External Channels yang dimiliki oleh Shopee Indonesia yaitu Shopee Affiliate Program. Praktikan bertugas untuk mengelola Influencer Shopee Affiliate Program, Influencer Kampanye Shopee x Maybelline, Influencer kampanye Shopee #JadiBosDariRumah, Influencer Kampanye Shopee x HP, Content Sweeping Shopee Influencer, dan pengelolan terhadap CRM (Customer Relationship Management) Shopee Indonesia mengenai Shopee Affiliates Program. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang