DETAIL DOCUMENT
Analisa Sistem CRM Pada Customer Service Di PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Dwi Saputra, Abet
Subject
ZA4050 Electronic information resources 
Datestamp
2021-12-20 02:15:40 
Abstract :
Kemajuan IPTEK menuntut persaingan yang ketat dalam hal kualitas SDM yang ada saat ini, menjadikan SDM yang berkualitas sebagai modal utama dan kunci agar mampu bersaing menghadapi era globalisasi dan perdagangan bebas, oleh karena itu kualitas SDM harus terus ditingkatkan agar mampu bersaing nantinya. Mata kuliah kerja profesi yang di berikan oleh pihak universitas menjadi hal yang wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswa, karena diharapkan dengan adanya kerja profesi ini bisa menjadi wadah yang bertujuan untuk ajang pengenalan dan persiapan mahasiswa mengenai kondisi nyata yang akan dihadapi serta dirasakan sebelum memasuki persaingan di dunia kerja. kerja profesi pada mahasiswa blended learning yang sudah bekerja akan menjadi pengalaman yang berbeda di bandingkan kerja profesi pada mahasiswa yang belum bekerja, Dimana dengan adanya kerja profesi,praktikan akan dapat secara langsung mengimplementasikan kepada perusahaan tempat praktikan bekerja. Praktikan melaksanakan kerja profesi di PT. Bank Tabungan Negara (Pesero). Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan perbankan. Dimana praktikan melakukan analisa sistem CRM pada customer service, dibawah pengawasan serta bimbingan ibu Evitawati Rahman sebagai senior customer service pada saat pelaksanaan kerja profesi. Praktikan juga berkesempatan untuk turut berpartisipasi dan terlibat secara langsung dalam pelaksanaan fungsi sebagai customer service dan bertugas melakukan mapping/ pemetaan nasabah eksisting dan nasabah baru, guna mengetahui hal-hal apa saja yang tepat dan menjadi kebutuhan pada tiap nasabah terkait layanan perbankan yang harus diberikan kedepannya. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang