Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Samosir, Jeremy Ovitarisky Parsaulian
Subject
HD28 Management. Industrial Management
Datestamp
2022-01-12 01:47:45
Abstract :
Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh Media Sosial Dan Brand Image
Terhadap Keputusan Pembelian Suatu Produk (Studi Kasus Sepatu Nike.
Menggunakan metode Metode kuantitatif deskriptif untuk menghitung berapa
tingkat pembelian sepatu Nike. Populasi yang digunakan adalah Masyarakat di
Indonesia yang mengetahui produk brand Nike. Sampel yang di dapat
yaituMasyarakat dari segala jenis umur yang pernah beli sepatu Nike dan
Masyarakat yang sering melihat produk Nike di internet. Data yang sudah
ditemukan selanjutnya akan diolah menggunakan skala Likeart. Berdasarkan hasil
penelitian, Peneliti dapat menyimpulkan bahwa media sosial dan brand image
sangat mempegaruhi niat beli konsumen terhadap Sepatu Nike, terutama di kondisi
pandemic ini. Terbukti juga bahwa konten media social yang enak dilihat dan
menarik mempengaruhi seseorang untuk melihat produk yang dijual atau
diiklankan di media tersebut.