Abstract :
Dalam melakukan kegiatan Kerja Profesi di Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana,
praktikan bekerja pada divisi Marketing Communication. Terdapat beberapa
kegiatan yang dilakukan oleh praktikan selama melaksanakan kegiatan Kerja
Profesi, yaitu Mengelola Media Sosial, Memproduksi Konten Media Sosial,
Membuat Press Release, Media Relations, Media Monitoring, Membuat Konsep
Promo, Membuat Konsep Dekorasi Hari Besar dan Acara Penting, dan Membuat
Program Hotel. Sebelum melakukan kegiatan Kerja Profesi, praktikan diberikan
pelatihan seputar industri hospitality dan informasi perusahaan, seperti visi misi
perusahaan, nilai inti yang dipegang oleh perusahaan, hingga jiwa pelayanan yang
perlu dimiliki oleh seluruh anggota dan karyawan Hotel THE 1O1 Bogor
Suryakancana. Hal tersebut kemudian dijadikan sebagai acuan dalam mengelola
media sosial dan membuat berbagai konsep promo dan program-program hotel.
Praktikan melakukan riset untuk memaksimalkan kegiatan komunikasi dalam
mewujudkan goals perusahaan, yaitu untuk meningkatkan engagement dan brand
awareness pada publik. Praktik Kerja Profesi yang dilakukan telah memberikan
wawasan dan pengetahuan bagi praktikan mengenai kegiatan komunikasi
pemasaran yang dilakukan oleh industri pariwisata dan perhotelan.