Abstract :
Melakukan Kerja Profesi di Naisu Studio selama tiga (3) bulan sebagai content
specialist menambah banyak ilmu dan pengalaman untuk Praktikan.
Perencanaan konten kreatif media sosial bagi klien Naisu Studio mengharuskan
Praktikan melakukan beberapa tahap mulai dari riset hingga brainstorming guna
menciptakan konten-konten yang berkualitas untuk klien. Setelah dilakukan
brainstorming dan ditemukan solusinya, Naisu Studio akan membawa hasil
brainstorming tersebut kepada klien dan dipresentasikan seperti apa ide
besarnya, campaign setiap bulannya dan key visualnya. Setelah disetujui oleh
klien barulah semua ide besar siap diturunkan menjadi beberapa konten dan siap
diproduksi. Praktikan juga bertanggung jawab untuk melakukan perencanaan
konten kreatif TikTok dan Pengelolaan Konten Kreatif Instagram Mandiri Update.
Melakukan perencanaan konten kreatif untuk media sosial untuk klien membuat
Praktikan juga bisa mengetahui bagaimana sebuah brand atau perusahan
menyukai konten yang akan dipilih di TikTok mereka dan mempelajari konten
yang dibolehkan dan tidak dibolehkan tayang di media sosial para brand atau
perusahaan bagi sosial medianya. Bekerja sebagai content specialist di agency
membuat Praktikan bisa membangun hubungan yang baik dan kedekatan antar
tim. Praktikan harus bisa berkoordinasi dengan lead, mentor, tim copywriter dan
graphic design dalam mengarahkan ide menjadi sebuah konten. Praktikan juga
dapat menguasai untuk memberikan ide-ide yang out of the box dan berpikir
cepat karena terpacu dengan tenggat waktu pengumpulan ide-ide.