DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN EMINA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Julieta, -
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-01-24 01:05:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pada brand kecantikan Emina sebagai variabel mediasi dalam meningkatkan word of mouth di kalangan generasi Z. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan 132 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu PLS-SEM dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil dalam penelitian ini yaitu kualitas produk melalui kepuasan konsumen terhadap word of mouth menunjukan bahwa t statistik 2.541 dan p value 0.011 dengan nilai koefisien 0.148. Nilai statistik 2.541 > 1.96 atau p value 0.011 < 0.50, serta nilai koefisien menunjukan nilai yang positif 0.148. Harga melalui kepuasan konsumen terhadap word of mouth. Nilai statistik 3.823 > 1.96 atau p value 0.000 < 0.50, serta nilai koefisien menunjukan nilai yang positif 0.307. Kemudian besasr pengaruh variabel kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 0.721 atau 72,1% serta besar pengaruh variabel kualitas produk dan harga terhadap word of mouth sebesar 0.683 atau 68,3%. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang