DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP DECISION TO BUY IPHONE BARU DI TENGAH PANDEMIC COVID-19
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Ardana, Mochammad Veldian
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-01-25 04:23:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap decision to buy smartphone iPhone. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan data menggunakan kuesioner dan teknik convenience sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Tangerang Selatan yang menggunakan smartphone dengan merek iPhone yang bergaransi resmi Indonesia dan pernah mengakses internet untuk melihat review tentang smartphone iPhone. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, EWOM mempengaruhi decision to buy sebesar 31%, brand image mempengaruhi decision to buy sebesar 47,1%, dan yang terakhir secara bersamaan EWOM dan brand image mempengaruhi decision to buy sebesar 49,6%. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang