Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap
intensi pembelian dan kepercayaan konsumen. Subjek dalam penelitian ini adalah
konsumen yang menggunakan atau terlibat dalam industri kecantikan. Jenis
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan
pendekatan statistika deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen
produk kecantikan wilayah DKI Jakarta dan Tangerang Raya yang membeli produ
kecantikan minimal 2 kali selama pandemi Covid-19. Jenis data yang dikumpulkan
menggunakan metode kuisioner serta dianalis dengan menggunakan analisis regresi
sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel
personal selling terhadap intensi pembelian dan personal selling berpengaruh
terhadap kepercyaan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t antara
personal selling terhadap intensi pembelian dan antara personal selling dengan
kepercayaan konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05.