Abstract :
Perkembangan ekonomi dunia kini semakin meluas, era globalisasi seperti saat ini
mewarnai berbagai jenis persaingan dalam kewirausahaan. Perusahaan dalam
industri, perdagangan dan layanan semakin banyak dan selalu memunculkan
inovasi baru setiap saat. Tidak terkecuali dengan bisni F&B yang memaksa harus
berkembang dan beradaptasi dengan teknik pemasaran zaman sekarang. Merr
Yakiniku suki atau yang lebih dikenal dengan MYS adalah salah satu contoh
restoran jepang yang ada di kota Tangerang yang menjadi objek penelitian ini. MYS
didirikan oleh Ibu Merry pada tahun 2016. MYS tersebut mempunyai harga yang
tergolong murah dibandingkan dengan pesaingnya. Hasil penelitian mendukung
hipotesis pertama yang menyatakan bahwa Word of Mouth, Product Knowledge
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada restoran grill ala jepang
MYS. Hal tersebut didukung oleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,725 >
1,975), serta nilai probabilitas signifikansi penelitian sebesar 0,000 lebih kecil dari
yang telah ditentukan sebesar 0,05. Nilai B pada koefisien penelitian sebesar 0,277
yang menujukkan hubungan positif antara Word of Mouth Product Knowledge
dengan minat beli. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak seseorang
mempromosikan dan memberitahu kalangan terdekat tentang restoran MYS maka
akan semakin banyak orang yang ingin makan di restoran MYS dan Hal ini
membuktikan pada umumnya konsumen merasa dengan mengetahui suatu kualitas
dari sebuah restoran dari segi rasa dan pelayanan akan membuat mereka semakin
ingin dan menambah minat beli merka untuk mencoba dan makan di restoran grill
ala jepang MYS.