Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap
minat beli konsumen pada produk Uniqlo, (2) pengaruh promosi penjualan
terhadap minat beli konsumen pada produk Uniqlo, (3) pengaruh kualitas produk
dan promosi penjualan secara bersama sama terhadap minat beli konsumen
pada produk Uniqlo. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Populasi pada
penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli atau memakai produk
Uniqlo di Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel menggunkan metode
Convenience sampling. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah
kualitas produk dan promosi penjualan sebagai variabel bebas dan minat beli
sebagai variabel terikat. Jumlah sempel pada penelitian ini menggunakan
perhitungan Hair, Black dkk. (2010) adalah jumlah item pertanyaan × 10.
Terdapat 15 item pertanyaan, 15 × 10 = 150 responden. Peneliti menggunakan
teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumen studi kepustakaan dan
kuesioner yang telah di teliri validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data
yang peneliti gunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa : (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli konsumen pada brand Uniqlo, dibuktikan dari t hitung
sebesar 5,591; nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan koefisien linear berganda
sebesar 0,462. (2) promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli konsumen pada brand Uniqlo, dibuktikan dari t hitung sebesar 6,339 ;
nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan koefisien linear berganda sebesar 0,353. (3)
kualitas produk dan promosi penjualan memiliki pengaruh terhadap minat beli
konsumen pada brand Uniqlo. Dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nili F
hitung sebesar 63,678 Dengan signifikasi sebesar 0,000 < 0,05.