Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran influencer
terhadap media sosial tentang pengambilan keputusan pembelian Bittersweet oleh
najla selama pandemi. Jenis Penelitian ini bersifat kuantitatif sebanyak 59 karyawan
Universitas Pembangunan Jaya PT daerah Bintaro. Penelitian ini menggunakan
metode analisis kuantitatif, yang menggunakan analisis data mendalam di PT bentuk
angka. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
sampel jenuh dengan cara pengambilan seluruh populasi untuk dijadikan sampel.
Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif, pengujian
instrumen data, uji asumsi klasik, korelasi dan uji determinasi, uji hipotesis. Pemasaran
influencer berpengaruh signifikan terhadap variabel pengambilan keputusan Y = 0,592
+ 0,969X. Dengan nilai t hitung> t tabel (26.390> 2.000) maka berpengaruh signifikan
terhadap variabel Y. Jadi, Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil tersebut menunjukkan
bahwa koefisien korelasi sebesar 0,961. Dengan nilai fcount> ftabel adalah (696.456>
4.01), dengan nilai signifikan (0.000 <0.05]. Jika H0 ditolak dan Ha ditolakditerima.
Dapat disimpulkan bahwa pemasaran influencer berpengaruh signifikan terhadap
pengambilan keputusan.