DETAIL DOCUMENT
Komunikasi Pemasaran Terpadu Erigo Apparel Untuk Meningkatkan Penjualan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Elizabeth Maukar, Stella Bella
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-02-09 09:01:43 
Abstract :
Erigo Apparel adalah perusahaan yang bergerak di industri fashion dan merupakan brand lokal Indonesia. Erigo Apparel kini mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan sejak bergabung bersama Shopee. di tahun 2021 Erigo Apparel memasang iklan di billboard Times Square New York dan mengikuti Event New York Fashion Week pada september 2021 lalu. Berkat event tersebut erigo semakin go internasional dan banyak dikenal masyarakat indonesia. Konsep brand erigo mengunjung fashion lokal yang kekinian dengan target pasar anak-anak muda. Penelitian ini membahas Erigo Apparel dalam menjalankan kegiatan IMC atau Integrated Marketing Communication. Penelitian ini menggunakan buku IMC Model Dwi Sapta, yang terdiri dari beberapa konsep seperti discovery circle yang terdiri dari market review,consumer review, dan brand review. Konsep selanjutnya intent circle yaitu problem dan solve dan konsep strategi circle yaitu, target audience,brand soul, selling idea, pesan, contact point dan marcom mix. Terdapat juga konsep mengenai brand lokal dan peningkatan penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mencari data menggunakan primer dan sekunder seperti metode wawancara,buku dan internet. hasil kesimpulan dari penelitian ini, yang berpengaruh besar dan paling efektif digunakan Erigo Apparel dalam meningkatkan penjualan dari kegiatan Integrated Marketing Communication yaitu, sosial media Instagram Erigo, seperti konten visualnya,instagram ads dan juga interaksi dengan customers. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang