DETAIL DOCUMENT
Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk pada Kafe Kalaras Bandung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Sungkar, Syifa Sabrina
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-06-08 02:01:18 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dimiliki dan sudah diimplementasikan pada Kafe Kalaras Bandung, utamanya yang terkait dengan bauran pemasaran (marketing Mix). Untuk mengetahui ketepatan penerapan bauran pemasaran (marketing mix), peneliti menggunakan hasil analisa SWOT yang terdiri dari kekuatan (Strenght), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunities), dan tantangan (Threat) yang mampu meningkatkan volume penjualan produk pada Kafe Kalaras Bandung. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif, dimana diambil melalui studi kasus yang nantinya akan menghasilkan data-data deskriptif. Untuk teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan data primer berupa hasil observasi dan wawancara pada Kafe Kalaras Bandung. Yang menjadi subjek penelitian disini adalah Bapak Ramzi, selaku salah satu pemilik dari Kafe Kalaras Bandung. Kesimpulan dari analisis yang dilakukan pada strategi pemasaran Kafe Kalaras Bandung adalah dalam menjalankan usahanya, Kafe Kalaras Bandung telah memiliki sekaligus menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan pangsa pasarnya, selain itu apabila ditinjau dari hasil analisa SWOT, maka Kafe Kalaras masuk dalam kategori Growth. Maksudnya disini adalah Kafe Kalaras, Bandung memiliki peluang dalam mengembangkan, mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan agar para konsumen dapat memberikan kepercayaan pada produk Kafe Kalaras Bandung. 

File :
Syifa MNJ.pdf
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang