Abstract :
Peneliti menggunakan Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 72, dan menghasilkan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 64 karyawan. Memanfaatkan Google form sebagai media untuk pengumpulan data, dimana karyawan BSI bisa mengisi kuesioner dengan mudah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu validitas, reliabilitas dan regresi linear berganda yang diolah menggunkan IMB SPSS 25. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa Servant Leadership dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kinerja karyawan dengan nilai sig 0.00 < 0.05 dan F hitung > F tabel yaitu 106,342 > 3.15. Nilai T tabel dalam penelitian ini adalah 2.000 nilai ini di bawah dari t hitung untuk variabel stress kerja dengan nilai T hitung sebesar 5.772 maka stress kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan dan untuk variabel motivasi dengan nilai T sebesar 4.690 maka motivasi juga berpengaruh terhadap kinerja karyawan.