Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Sartika, Sartika
Subject
N Visual arts (General) For photography, see TR
Datestamp
2020-10-09 03:13:59
Abstract :
Kemajuan bisnis dalam hal kuliner saat ini sangat pesat yang terjadi
sekarang, membuat banyak masyarakat yang ikut serta membuka bisnis baru apa
lagi dalam hal makanan, banyak sekali produsen makanan yang ikut serta membuka
gerai dan membuat bisnis makanan ini merajalela yang menjadikan banyak sekali
pesaing pesaing diluar sana. Menjadikan semua hal tantangan bagaimana produk
ini dapat terjual dengan laris di masyarakat. Dalam hal ini pengaruh visual sangatlah
penting, elemen elemen visual yang digunakan sangat berpengaruh terhadap
penjualan di kalangan masyarakat. Maka dari itu penggunaan visual sangatlah
berpengaruh apa lagi pada saat promosi.
Di Jakarta, Soup Restaurant merupakan salah satu restoran yang menjual
makanan khas cina yang berdiri sejak 2014. Memasuki tahun ke lima, keberadaan
Soup Restaurant belum banyak diketahui oleh masyarakat, salah satu kendala yang
dihadapi adalah kurangnya promosi yang diberikan kepada masyarakat. Dalam hal
ini media promosi sangatlah penting untuk mengenalkan produk yang dijual kepada
konsumen dan menarik perhatian konsumen. Selain menggunakan visual
penggunaan teknik pop-up dapat mempengaruhi daya tarik pembeli karena masih
banyak yang belum menggunakan teknik pop-up untuk media promosi, Media
promosi merupan strategi untuk menciptakan citra merek dalam benak konsumen
yang bertujuan untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya sehingga konsumen
melakukan keputusan pembelian terhadap produk yang dijual.
Kata kunci : visual, pop up, promosi, konsumen