DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Pengetahuan Keberlanjutan Lingkungan dan Eco-Labeling Terhadap Keputusan Pembelian Nudie Jeans Dimediasi oleh Sikap
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Hadrearto, Gelardi
Subject
AS Academies and learned societies (General) 
Datestamp
2022-07-07 06:45:42 
Abstract :
Saat ini perilaku selektif konsumen terhadap produk ramah lingkungan tentu mempengaruhi keputusan pembelian mereka, salah satunya sikap kepedulian mereka terhadap lingkungan. Salah satu produk yang dapat berdampak buruk terhadap keberlanjutan lingkungan adalah produk jeans, namun berbeda dengan merek jeans asal Swedia bernama Nudie Jeans. Merek ini bergerak dengan kepeduliannya terhadap lingkungan, terutama pada industri produk jeans. Dengan penggunaan bahan organik, bahan daur ulang dan kampanye terkait siklus hidup produk membuat Nudie Jeans terkemas sebagai produk yang menarik bagi konsumen yang memiliki pengetahuan dan sikap kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan keberlanjutan lingkungan dan eco-labeling terhadap keputusan pembelian produk dari Nudie Jeans yang dimediasi oleh sikap. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data menggunakan PLS-SEM dengan aplikasi SmartPLS. Berdasarkan hasil analisis data, seluruh variabel eksogen berpengaruh terhadap endogen secara positif dan signifikan. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang