DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Iklan dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Jaya Tangerang
Author
Abdillah, Amar
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-07-12 07:12:32 
Abstract :
E-commerce adalah salah satu teknologi untuk melakukan belanja secara online, di masa digital seperti saat ini penggunaan e-commerce dalam memenuhi kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Salah satu e-commerce yang menjadi raja di Asia tenggara adalah Shopee yang tentunya memiliki bermacam-macam produk yang di jual belikan di dalam aplikasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan dan motivasi terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee. Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dengan pendekatan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang dengan kelompok umur 20-25 tahun yang merupakan pengguna aplikasi shopee secara aktif. Jenis data dikumpulkan dengan metode kuisoner dan di analisis menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung sebesar 4.801 > t tabel 1.985 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Variabel motivasi juga dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan t hitung sebesar 7.839 > t tabel 1.985 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Iklan, Motivasi, Keputusan Pembelian Pustaka : 33 Tahun Publikasi : 2017 - 2022 
Institution Info

Universitas Pembangunan Jaya Tangerang