Abstract :
Penelitian ini tentang analisis : pengaruh variabel Kebudayaan, Sosial, Pribadi dan
Psikologis terhadap Keputusan Pembelian mie instan merek Indomie dan untuk
mengetahui diantara variabel Kebudayaan, Sosial, Pribadi dan Psikologis yang
berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian mie Instan merek Indomie.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: Variabel Kebudayaan, Sosial,
Pribadi dan Psikologis secara serempak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian
produk mie Instan merek Indomie. Variabel Psikologis berpengaruh dominan
terhadap Keputusan Pembelian produk mie Instan merek Indomie. Alat analisis yang
digunakan untuk menjawab Hipotesis pertama adalah Analisis Regresi, Uji F (Uji
Serempak), dan Uji T (Parsial). Sedangkan untuk menguji Hipotesis kedua digunakan
alat analisis Koefisien Beta (?). Berdasarkan hasil analisis didapatkan hasil bahwa
keempat variable perilaku konsumen (Kebudayaan, Sosial, Pribadi dan Psikologis)
pada Asrama Mahasiswa Merapi Singgalang dan Bundo Kanduang Yogyakarta
secara simultan ternyata berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie
instant merek Indomie. Dari hasil analisis Koefisien Beta (?), diketahui bahwa
variable Psikologis mempunyai pengaruh dominan dalam mempengaruuhi keputusan
pembelian produk Mie Instan merek Indomie.
Kata kunci : Variabel Kebudayaan, Sosial, Pribadi dan Psikologis terhadap
Keputusan Pembelian