DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRIVASI, KEAMANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP NIAT USER BERTRANSAKSI ONLINE (STUDI KASUS: USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH KOTA YOGYAKARTA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
ANNISA NURMALITASARI, DEANNY
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2016-12-15 02:00:15 
Abstract :
Penelitian ini menanggapi kasus bahwa pemakai fasilitas trading board yang disediakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Disperindagkoptan) kota Yogyakarta belum mencapai tingkat pemakai maksimal dikarenakan niat pengguna yang minim. Penelitian ini menerapkan model penelitian sebelumnya yang dimodifikasi untuk dapat menjawab kasus yang terjadi. Penelitian sebelumnya memusatkan perhatian masih pada kalangan akademisi yang familiar dengan internet. Obyek penelitian sangat mengerti konsep menjaga privasi di dunia maya, keamanan dalam menggunakan internet, kepercayaan dalam bertansaksi jual beli online, dan kemudahan yang didapat dalam memulai usaha melalui media web. Diduga variabel-variabel ini juga akan mempengaruhi pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Penelitian ini melibatkan 100 pengusaha UMKM kota Yogyakarta yang terdaftar secara resmi dari berbagai bidang usaha. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa privasi, keamanan, kepercayaan dan kemudahan mempengaruhi niat pemakai secara simultan. Sedangkan, secara independen hanya keamanan dan kemudahan saja yang mempengaruhi niat pemakai. Kata Kunci: privasi, keamanan, kepercayaan, kemudahan, niat, transaksi online, e-commerce. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta