DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK SUSU KEMASAN ULTRA MILK DAN FRISIAN FLAG (Studi pada Konsumen Susu Kemasan Ultra Milk dan Frisian Flag di Mirota Kampus Babarsari)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Fajar Arif Rahman, Ahmad
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2016-12-15 04:44:38 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap perbandingan atribut produk minuman susu Ultra Milk dengan Frisian Flag. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 96 responden yang terdiri dari konsumen Susu Ultra Milk dan Frisian Flag di Mirota Kampus Babarsari. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analaisis Cochran Q test dan teknik analisis Perceived Attribute. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa : (1) Berdasarkan persepsi konsumen dan analisis cochran q test, atribut yang dipertimbangkan dalam memilih minuman susu kemasan adalah varian rasa, ukuran kemasan, rasa di lidah, kualitas, kandungan gizi, dan waktu kadaluarsa. (2) Berdasarkan persepsi konsumen, tingkat kepentingan atribut minuman susu kemasan adalah rasa di lidah, kualitas, waktu kadaluarsa, kandungan gizi, varian rasa, dan ukuran kemasan. (3) Berdasarkan hasil PA (Perceived Attribute) Susu Ultra Milk memiliki nilai tertinggi secara relatif yaitu 1.05 dan posisi kadua adalah Susu Frisian Flag dengan nilai relatif 0.96, relatif kinerja Susu Ultra Milk lebih besar 9% dari Susu Frisian Flag. Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Atribut Produk 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta