Abstract :
Dengan metode analisis regresi linier berganda, diketahui bahwa Country of
origin, merek, dan harga secara serentak mempunyai pengaruh terhadap niat beli
sepeda motor honda ?vario? di Klaten.Country of origin dan harga secara
parsial mempunyai pengaruh niat beli sepeda motor honda ?vario? di Klaten,
tetapi variabel merek kurang mempunyai pengaruh terhadap niat beli. Maka
selanjutnya dapat diusulkan saran yang bermanfaat yang berkaitan dengan
pengaruh country of origin, merek dan harga pada perusahaan, sebaiknya agar
perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk yang diberikan kepada
konsumen dan selalu mengevaluasi produk yang dikeluarkan hingga mencapai
kualitas produk tersebut. Serta harga yang terjamin kualitas, dan dengan cara
pembayaran yang mudah tidak membebankan pada konsumen. Perusahaan harus
tetap mempertahankan merek karena terbukti pada hasil penelitian merek
terhadap perusahaan tinggi atas informasi yang diberikan perusahaan, merek
terhadap perusahaan yang selalu siap menanggapi keluhan pelanggan dan merek
karena perusahaan selalu memenuhi janjinya kepada konsumen. Dengan
demikian niat beli konsumen dapat ditingkatkan.
Kata kunci: Country Of Origin, Merek, Harga, Niat Beli, Honda ?vario?