DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI MANAJEMEN ISU PT TELKOM AREA DENPASAR DALAM MENGHADAPI ISU KETIDAKPUASAN PELANGGAN AKIBAT KETIDAKSTABILAN LAYANAN SPEEDY
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
NUGRAHWATI, MELYTA
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2017-01-24 02:19:23 
Abstract :
Sebagai perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Bali, PT Telkom area Denpasar mempunyai tanggungjawab besar terhadap pelanggannya. Kemunculan berita di media maupun keluhan pelanggan di Plasa Telkom, menjadikan masalah yang cukup serius bagi perusahaan. Kemunculan isu mengenai ketidakpuasan pelanggan akibat ketidakstabilan layanan speedy ini bersumber dari keluhan pelanggan yang kurang diperhatikan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi manajemen isu PT Telkom area Denpasar dalam menghadapi isu ketidakpuasan pelanggan akibat ketidakstabilan layanan speedy. Jenis penelitiaan ini dikategorikan dalam deskriptif kualitatif dengan teknik pegumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Isu untuk mengetahui sumber isu dan jenis isu, teori manajemen isu yaitu untuk mengetahui kinerja langkah perusahaan dalam menghadapi isu , kepuasan pelanggan, membangun layanan konsumen, dan desain layanan konsumen. Berdasarkan penelitian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pihak manajemen PT Telkom area Denpasar dalam menghadapi isu tersebut dengan melakukan langkah proaktif yaitu dengan mengedukasi hak pelanggan, mereplace modem, dan mengUpgrade jaringan speedy. PT Telkom area Denpasar senantiasa melakukan pembenahan dan penelitian dari langkah proaktif tersebut sehingga akan lebih mudah dalam menemukan keberadaan isu baru, sehingga kepercayaan pelanggan akan terus meningkat dan menciptakan citra positif bagi perusahaan. 

File :
ABSTRAK.pdf
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta