DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN PASUNDAN (Survey Pada Konsumen Rumah Makan Pasundan Sragen)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
SUTRISNO, SUTRISNO
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2017-01-26 09:21:40 
Abstract :
Dalam perkembangannya usaha Rumah Makan dewasa ini, mengaharuskan pengusaha untuk menempatkan konsumen sebagai prioritas utama dan memuaskan konsumen karena apabila konsumen tidak merasa puas akan menimbulkan berbagai masalah. Permasalahan yang dihadapai, konsumen akan pindah kerumahmakan lain, konsumen tidak akan merekomendasikan orang lain untuk datang ke Rumah Makan Pasundan, konsumen akan memberikan informasi-informasi negatif. Dengan adanya masalah tersebut, maka pengusaha di haruskan membuat strategi untuk memuaskan konsumen dengan cara meningkatkan kualitas pelayann, kualitas produk dan harga. Penelitian ini dilakukan pada Rumah Makan Pasundan Jl. Ahmad Yani Sragen pengambilan data dilakukan mulai bulan Agustus hingga September 2011. Data yang digunakan data primer. Metode pengolahan data dan analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil analisis Regresi Linier Berganda diketahu bahwa nilai konstanta adalah 0,575. Trdapat hubungan signifikan antara Kualitas Pelayanan(thitung= 2,811, p=0,006), Kualitas Produk (thitung= 0,215, p=0,003) dan Harga (thitung=0,336, p=0,000 ) dengan kepuasan konsumen. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pelanggan. Hal ini dapat diartikan, bahwa kebutuhan dan keinginan konsumen (tangibles, realibility, responsiveness, assurance, emphty) terpenuhi dan melebihi harapan pelanggan.Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pelanggan. Hal ini dapat diartikan, bahwa rasa yang dihasilkan dari produk Rumah Makan Pasundan melebihi harapan pelanggan, kebersihan dari produk Rumah Makan Pasundan melebihi harapan pelanggan, dan proses pengelolahan produk sesuai dengan harapan pelanggan.Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pelanggan. Hal ini dapat diartikan, bahwa harga produk Rumah Makan Pasundan terjangkau bagi pelanggan, harga produk Rumah Makan Pasundan memiliki kesesuaian dengan kualitasnya. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen 

File :
ABSTRAK.pdf
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta