DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA BANK BNI SYARIAH (Survey pada Bank BNI Syariah Kantor Kas FE UII di Yogyakarta)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
KURNIAWAN, CANDRA
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2016-05-17 06:39:15 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis Pengaruh signifikan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas, Pengaruh signifikan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah, Pengaruh signifikan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas, dan Pengaruh Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Nasabah sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah aktif Bank BNI Syariah yang minimal 3 kali melakukan transaksi di Kantor Kas BNI Syariah FE UII. Dari populasi ini akan ditarik sampel yang digunakan dalam penelitian sebagai responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100. Metode analisis yang digunakan oleh penulis adalah analisis regresi dan path analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas, Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas, dan Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Nasabah sebagai variabel mediasi. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan dan Loyalitas. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta