DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survey pada PT. Bank Jateng Cabang Klaten)”
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Nur Rachmad, Zulkarnaen
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2017-01-31 02:22:09 
Abstract :
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah citra dan kepuasan pelanggan secara serempak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng Cabang Klaten, dan apakah citra dan kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng Cabang Klaten. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara citra dan kepuasan pelanggan secara serempak terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng Cabang Klaten dan mengetahui dan menganalisis pengaruh citra dan kepuasan pelanggan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng Cabang Klaten. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah dari Bank Jateng Cabang Klaten, sedangkan sampelnya adalah sebagian dari nasabah yang menabung di Bank Jateng Cabang Klaten. Teknik penarikan sampel dengan menggunakan NonProbability Sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa ada pengaruh secara serempak antara citra dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng dan ada pengaruh secara parsial antara citra dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Bank Jateng. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil analisis regresi linier berganda yang diperoleh persamaan variabel citra dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebagai berikut : Y = 1,006+0,428X1+0,312X2. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat diberikan adalah Bank Jateng Cabang Klaten harus memperhatikan citra maupun kepuasan pelanggan dan secara terus-menerus mempengaruhi pola pelanggan tersebut dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang mengkomunikasikan citra dan kualitas bank agar menimbulkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta