DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek “Nokia” di Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta”
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Nur Cahya, Infra
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2017-01-31 03:08:37 
Abstract :
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah motivasi, persepsi, dan sikap konsumen berpengaruh secara serempak terhadap keputusan konsumen dalam pembelian handphone merek ?Nokia? di Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta dan apakah motivasi, persepsi, dan sikap konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam pembelian handphone merek ?Nokia? di Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi, dan sikap konsumen secara serempak dan secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam pembelian handphone merek ?Nokia? di Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan penelitian survey. Yang mana informasinya dikumpulkan dengan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna handphone nokia yang ada di Kecamatan Sedayu Bantul, sedangkan sampelnya adalah sebagian pengguna handphone nokia yang ada di Kecamatan Sedayu Bantul. Teknik penarikan sampel dengan nenggunakan metode Probability Sampling dan teknik sampelnya menggunakan convenience sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel motivasi konsumen ( X1 ), persepsi konsumen ( X2 ) dan sikap konsumen ( X3 ) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Merek ?Nokia? di Kecamatan Sedayu Bantul, Yogyakarta. Sedangkan besarnya pengaruh ketiga variabel bebas tersebut terhadap Keputusan pembelian sebesar 56,5% sedangkan sisanya 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini dan Secara parsial Variabel motivasi konsumen ( X1 ), persepsi konsumen ( X2 ) dan sikap konsumen ( X3 ) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Handphone Merek ?Nokia? di Kecamatan Sedayu Bantul, Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat diberikan agar manajemen perusahaan selalu menanggapi keluhan para konsumen dan selalu mengevaluasi produk yang dikeluarkan hingga mencapai kehandalan produk tersebut dan produk Handphone Merek ?Nokia? harus tetap mempertahankan persepsi para konsumen dan selalu mempertahankan keunggulan produk tersebut. 

File :
ABSTRAKSI.pdf
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta