DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB (Studi Kasus di Sentra IKM Kerajinan Perak, di Yogyakarta)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
SUKARNO, NUGROHO ADISISWANTO
Subject
ZA4450 Databases 
Datestamp
2024-01-23 07:27:55 
Abstract :
Sistem Informasi merupakan suatu layanan penyedia informasi yang sangat penting bagi perusahaan karena itu sistem informasi pemasaran produk sebagai penunjang kegiatan operasional dan pemasaran sebuah perusahaan perlu mendapatkan perhatian khusus dari perusahaan tersebut karena sekarang ini persaingan bisnis sudah semakin ketat. Selama ini proses pemasaran produk di sentra IKM perak Pampang dan Blekonang masih belum optimal, karena lokasinya yang relatif jauh dari para calon konsumen dibandingkan dengan Kotagede, dimana proses pemasaran masih terkendala jarak dan waktu. Adanya permasalahaan tersebut melatarbelakangi adanya penelitian tugas akhir yang berjudul ? Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Produk Berbasis Web? dengan studi kasus di Sentra IKM perak di Yogyakarta. Pada skripsi ini dibuat sebuah sistem informasi pemasaran produk berbasis web dengan beberapa alasan tertentu yaitu untuk efisiensi, efektivitas dan untuk menginformasikan pemasaran produk secara detail. Bahasa pemograman yang digunakan dalam sistem informasi ini adalah bahasa pemogramnan PHP dengan software pendukung yaitu Macromedia Dreamweaver, dan MySQL untuk perancangan database. Sistem Informasi Pemasaran Produk Berbasis Web ini diharapkan dapat membantu untuk memudahkan para pelanggan yang inginmengetahui dan memesan produk Sentra IKM Perak di Yogyakarta. Kata Kunci: Pemasaran Produk, Sistem Informasi, Perancangan Database 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta