DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MONDAY EFFECT TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2006 – 2009
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Zaenuddin Syahid, Fendy
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2017-02-20 02:12:00 
Abstract :
Ada anomali musiman di pasar keuangan yang disebut Monday Effect, yang terjadi ketika ada Return pasar saham secara signifikan negatif pada hari Senin. kehadiran anomali ini melanggar bentuk efisiensi pasar lemah karena return saham tidak acak, tetapi dapat diprediksi berdasarkan efek kalender tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh hari perdagangan dan Monday Effect di Bursa Efek Indonesia. Sampel dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Sampel terdiri dari 6 perusahaan telekomunikasi yang listing di BEI selama periode 2006 ? 2009. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi Monday effect dan week four effect. Tetapi penelitian ini tidak membuktikan adanya pengaruh hari jum?at minggu sebelumnya terhadap Monday effect. Kata kunci : return, Monday effect, week four effect. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta