DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGGUNAAN HASHTAG (#) PADA KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO ONLINE (Studi Kasus Ekspansi Toko Online ODB STOREE)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
MUHAMMAD, RAHADI SUSETYO FRENDLY
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2017-03-08 06:40:58 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini menganalisis penggunaan hashtag sebagai strategi komunikasi pemasaran online. Objek yang diambil peneliti ialah sebuah toko online sepatu original yang melakukan penjualan dengan media sosial yaitu Instagram dan Facebook dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian difokuskan pada strategi komunikasi pemasaran yang ODB STOREE dengan memanfaatkan fitur hashtag yang ada dimedia sosial. ODB STOREE merupakan toko online sepatu sneaker yang berdiri pada tahun 2013. Pemiliknya ialah Oktavian Dhimas Bagaskara. Nama ODB sendiri diambil dari singkatan nama depan pemilik. Saat ini ODB STOREE telah berkembang menjadi retail sepatu yang cukup besar. Barang yang dijual saat ini meliputi sepatu, tas, kaos, polo, kemeja, jaket, topi dan beberapa asesoris original lainnya. Dengan menggunakan teori new wave marketing dan teori ekspansi. Hasil dari penelitian ODB STOREE sudah melakukan strategi pemasaran yang cukup efektif sebagai usaha baru dalam komunikasi pemasaran. Kata Kunci : Hashtag, Media Sosial, Strategi Komunikasi Pemasaran, Ekspansi, ,ODB STOREE. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta