DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGENDALIAN DIRI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA)”.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
NUR PRAFITRIONO, HUDHA
Subject
HG Finance 
Datestamp
2017-03-23 04:18:32 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh pengendalian diri, kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi pada mahasiswa jurusan akuntansi UPN ?V? YOGYAKARTA . Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengendalian di, kecerdasan emosional, dan perilaku belajar. Sedangkan variabel dependen adalah pemahaman akuntansi. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang objek penelitiannya mahasiswa akuntansi UPN ?V? YOGYAKARTA. Analisis data menggunakan pengujian kualitas data, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji kesesuaian atau kecocokan model, uji koefisien determinasi, uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian diri, kecerdasan emosional, dan perilaku belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kata Kunci : Pengendalian diri, kecerdasan emosional, perilaku belajar, pemahaman akuntansi 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta