DETAIL DOCUMENT
PENGARUH TERPAAN SITUS WEBSITE E-COMMERCE LAZADA.CO.ID TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PEGAWAI PADA PT. PLN (PERSERO) PEMBANGKITAN TANJUNG JATI B, JEPARA, JAWA TENGAH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
KARTIKASARI, YULI
Subject
ZA4450 Databases 
Datestamp
2024-07-26 03:39:35 
Abstract :
Situs website e-commerce Lazada.co.id merupakan salah situs jual beli online yang ada di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya terpaan situs website e-commerce Lazada.co.id terhadap minat beli konsumen secara online dan mengetahu faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen secara online. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori media baru dan teori S-O-R (Stimulus Organism-Response). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai PT. PLN (Persero) Pembangkitan Tanjung Jati B, Jepara, Jawa Tengah, sebanyak 89 responden. Hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara terpaan situs website e-commerce Lazada.co.id terhadap minat beli konsumen secara online. Hasil analisis korelasi product moment diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,579 dan signifikan 0,000, berarti terdapat hubungan antara terpaan situs website e-commerce Lazada co.id dengan minat beli konsumen secara online. Hasil analisis menggunakan regresi linear sederhana dapat diketahui bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara terpaan situs website ecommerce Lazada.co.id terhadap minat beli konsumen secara online, yaitu sebesar 33,5% dan 66,5% sisanya dipengaruhi faktor-faktor lain, diantaranya adalah gender, situs website e-commerce ( situs jual beli online) lainnya, harga dan ongkos kirim. Kata kunci : Penelitian Survai, Terpaan Lazada, Minat Beli Konsumen, PLN 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta