Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
HAMISENO, DYAH ARGARINI ARUMNDARI
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2024-05-16 02:44:30
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara bersama-sama
Persepsi Harga, Keragaman Menu dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli
Ulang. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial
Persepsi Harga, Keragaman Menu dan Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli
Ulang. Penelitian ini dilakukan di Restoran Jejamuran Sleman. Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen di Restoran Jejamuran Sleman. Pemilihan sampel
menggunakan metode insidental sampling, dan dari kriteria yang telah ditentukan
diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah data primer, berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan
adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Harga,
Keragaman Menu dan Kepuasan Konsumen secara bersama-sama berpengaruh
terhadap Minat Belli Ulang. Secara parsial menunjukkan bahwa Persepsi Harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, Keragaman Menu
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang, dan Kepuasan
Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang.
Kata kunci: Persepsi Harga, Keragaman Menu, Kepuasan Konsumen, dan
Minat Beli Ulang.