DETAIL DOCUMENT
STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS AVOSKIN BEAUTY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KONSUMEN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
MENTARI INOVA PUTRI, EVE
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2017-04-05 04:46:59 
Abstract :
Avoskin Beauty merupakan sebuah perusahaan di bidang skincare yang memiliki strategi marketing public relations yang fokus dengan memberikan komunikasi yang bersifat edukatif dan informatif dengan menggunakan media sosial sebagai perangkat utamanya. Dengan semakin banyaknya kompetitor bisnis di bidang skincare ini maka Avoskin Beauty harus memiliki strategi marketing public relations yang membedakan dari pesaing. Strategi marketing public relations inilah yang digunakan Avoskin Beauty untuk membangun brand awareness konsumennya. Penggunaan instagram menjadi salah satu faktor pendukung utama strategi marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations Avoskin Beauty dalam membangun brand awareness konsumen. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh dari wawancara dengan narasumber, observasi di lapangan, dan studi pustaka. Hasil penelitian ditemukan bahwa strategi marketing public relations yang digunakan Avoskin Beauty dalam membangun brand awareness menggunakan promosi melalui media sosial, brand activation, dan customer rewards. Strategi marketing public relations tersebut efektif dalam membangun brand awareness konsumen. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya followers di instagram Avoskin Beauty dalam kurun waktu satu tahun presentase kenaikan mencapai 160% dan meningkatnya penjualan Avoskin Beauty. Tahapan brand awareness konsumen saat ini berada pada tahap brand recognition. Kata Kunci: Strategi, Marketing Public Relations, Avoskin Beauty, Brand Awareness 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta