DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Terpaan Promosi Brodo Footwear melalui media sosial (Facebook,Twitter dan Instagram) Terhadap Minat Beli pada Mahasiswa di kawasan Nologaten,Caturtunggal, Depok Sleman Yogyakarta
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Alfiansyah, Teuku
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2024-01-02 03:26:49 
Abstract :
Media digital tumbuh pesat seiring dengan berlarlbahnya pellgguna intemet dikawasan Asia khususnya Indonesia bal-rkan kini sudah r-r-icnjadi gaya hidup disetiap kalangan. Media digital yang sering digur-rakan saat ini adalah Facebook, Twitter, dan Instagram. Jejaring sosial yang sangat populer di kalangan bisnis Online salah satunya Instagram. Brodo Footwear merupakan salah satu yang mengelola akun Facebook,Twitter dan Instagram nya sebagai saluran promosi produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh terpaan lkIan Brodo Footwear melalui rnedia sosial (Facebook,Tv,itter dan Instagram) terhadap rninat beli pada mahasiswa di kawasan padukuhan Nologaten RW 01, Desa Caturlunggal Depok Sleman Yogyakarla. Metode penelitian ini adalah metode penelitian survey, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang berada di Padukuhan Nologaten RW 01, Caturtunggal, Depok Sleman, Yogyakarla yang tergabung dari dua RT, yaitu RT 03 dan RT 04 dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi product moment dan analisis regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu terdapat pengaruh antara Terpaan iklan produk Brodo Footwear melalui media sosial ( Facebook, Twitter, Instagram ) terhadap minat membeli pada Mahasiswa di Padukuhan Nologaten RW 01, Caturtunggal, Depok,Sleman, Yogyakarla. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan yang signifikan terpaan rklan Brodo Footwear di media sosial dengan tingginya minat beli produk Brodo Footwear. Berdasarkan analisis regresi didapatkan hasil bahwa minat beli produk Brodo Footwear dapat dijelaskan oleh terpaan iklan Brodo Footwear dr media sosial sebesar 63,3o , sedangkan sisanya 36,70/0 dijelaskan oleh variabel lain di luar dari model penelitian ini. Kata Kunci : Terpaan, Media Sosial, Minat Beli 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta