DETAIL DOCUMENT
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. KIMIA FARMA TRADING AND DISTRIBUTION YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK 2013-2014
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Septya Putra, Andrean
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2017-04-07 03:59:47 
Abstract :
Strategi Komunikasi pemasaran yang baik sangat dibutuhkan pada perusahaan yang bergerak di bidang pendistribusian dan penjualan produk agar dapat terciptanya peningkatan penjualan produk, perusahaan sangat memerlukan strategi komunikasi pemasaran yang baik dan mampu untuk mencapai target penjualan supaya dapat bersaing dengan perusahaan kompetitor yang bergerak di bidang yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem komunikasi pemasaran perusahaan yang bergerak di bidang farmasi agar dapat meningkatkan penjualan produk yang di nilai semakin ketatnya perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan mampu mendorong penjualan produk farmasi. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA ( Perhatian, minat, hasrat, keputusan dan kegiatan) yang sangat mempengaruhi perusahaan dalam pengembangan produktifitas penjualannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, metode tersebut untuk mendeskripsikan serta menganalisis strategi pemasaran di P.T Kimia Farma. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari data primer dan sekunder berupa dekumen data penjualan P.T Kimia Farma. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumen. Penelitian ini dilakukan dikantor P.T Kimia Farma Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini adalah P.T Kimia Farma dalam meningkatkan penjualan produk mengalami peningkatan di tahun 2013-2014 dan menerapkan strategi produksi berupa iklan, penjualan langsung, promosi dan publikasi. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, P.T. Kimia Farma, Peningkatan Penjualan Produk 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta