DETAIL DOCUMENT
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. MAK MOTOR INDONESIA DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Ari Prabowo, Satya
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2016-05-17 07:55:36 
Abstract :
Saat ini perkembangan teknologi yang terus maju, khususnya di dunia otomotif. Menjadikan persaingan yang sangat ketat. Tentunya sebuah dealer dituntut untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran yang efektif, sehingga dapat meningkatkan penjualan produk. MAK Motor adalah motor asli buatan Indonesia dengan harga yang Murah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dimana metode tersebut sangat tepat mengetahui secara mendalam strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan divisi marketing MAK Motor dalam upaya meningkatkan penjualan produk Motor MAK. Pengumpulan data dan informasi pada penelitian ini penulis melakukan wawancara kepada divisi marketing dan konsumen MAK Motor. Selain wawancara, data dan informasi diperoleh dari observasi dan studi pustaka. Berdasarkan analisis penulis, untuk menjadi langkah yang dilakukan menggunakan strategi segmentasi, targeting, dan positioning. Setelah mendapatkan hasil dari strategi tersebut MAK Motor menggunakan teori penyusunan pesan agar perencanaannya lebih bagus, produk MAK Motor melalui komunikasi pemasaran dengan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang meliputi produt, price, place dan promotion yang dikembangkan melalui bauran promosi (promotion mix) yang meliputi advertising, sales promotion, personal selling, public relations/publisitas, dan direct marketing. Evaluasi MAK Motor dilakukan setiap bulan untuk membahas hambatan serta perencanan komunikasi pemasaran bulan berikutnya. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Penjualan, Motor MAK 

File :
ABSTRAK.pdf
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta