DETAIL DOCUMENT
ANALISIS ISI IKLAN BILLBOARD PERUMAHAN DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Mas'ud, Fuad
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-12-19 00:46:09 
Abstract :
Yogyakarta sebagai salah satu kota yang padat penduduk. Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota yang mempunyai budaya yang dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung. Dengan hal tersebut pembangunan di Yogyakarta juga tumbuh pesat, Para developer yang menjual produk perumahannya juga harus berfikir lebih kreatif dalam mengiklankan produknya guna menarik khalayak untuk membeli produk rumah yang dijualnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui isi iklan billboard yang dibuat oleh para developer. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi yang mana bertujuan untuk memperoleh keterangan dari isi komunikasi yang disampaikan dalam bentuk lambang, dalam hal ini analisis isi digunakan untuk menganalisis isi iklan billboard perumahan di Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah metode analisis isi. Hasil yang diperoleh dengan cara menganalisis isi iklan billboard perumahan melalui unit analisis dan unit kategori yang dimasukan ke lembar koding dan diolah untuk mendapatkan hasil penelitian, hasil dari penelitian ini bahwa sebagian besar iklan billboard perumahan di Yogyakarta menggunakan komunikasi persuasif, yang mana sebagian besar developer yang menggunakan billboard untuk memasarkan produknya mempunyai tujuan untuk memberikan informasi produk yang mereka jual dan mempengaruhi khalayak untuk melakukan pembelian atas produk yang mereka jual. Kata Kunci : Analisis isi, Billboard, Iklan 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta