DETAIL DOCUMENT
PENGARTIE KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RESIKO TTREADAP MINAT PEMBELIAN DAN KEP TTUSAN PEMBELIAN PRODTIK FASHION SECARA ONLINE PADA MAHASISWA I}I KECAMATAN DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
CRISTIANTO, DENY
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2017-04-19 02:50:07 
Abstract :
Fenomena berbelanja fashion secara online sudah banyak terjadi di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Hal ini dikarenakan di Kecamatan ini terdapat berbagai tak kurang 23 perguruan tinggi di antara yang terkenal adalah STMIK AMIKOM Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sanata Dharma (USD), Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta, Universitas Atmajaya Yogyakarta, dan STIE YKPN. Keberadaan berbagai perguruan tinggi tersebut menghadirkan ribuan pelajar, mahasiswa dan pendatang yang berdomisili di daerah ini. Produk fashion merupakan produk yang paling banyak dibeli oleh konsumen mahasiswa melalui internet. Fashion adalah kata yang sering terdengar. Adapun tujuan dari penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap minat pembelian produk fashion secara online pada mahasiswa, mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi resiko terhadap minat pembelian produk fashion secara online, mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online, mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi resiko terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online, dan mengetahui dan menganalisis pengaruh minat pembelian terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online pada mahasiswa di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa pembeli produk fashion secara online di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta yang berjumlah 100 orang. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier. Hasil analisis bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian produk fashion secara online, Persepsi Resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian produk fashion secara online, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, variabel Persepsi Resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pembeli produk fashion secara online, minat Pembelian mempunyai pengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa pembeli produk fashion secara online di Kecamatan Depok, Sleman. Kata Kunci: Kepercayaan, Persepsi Resiko, Minat Pembelian dan Keputusan Pembelian. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta